22 April 2009

Perbarui tekad dan semangat

Gerakan Disiplin Nasional sudah dicanangkan. Buku tentang Gerakan Disiplin Nasional dan berbagai petunjuk, pedoman sudah dibuat. Yang harus segera dilakukan sekarang adalah memperbaharui tekad, semangat dan menjadikan Gerakan Disiplin Nasional sebagai gerakan bersama seluruh bangsa Indonesia. Kita tak perlu menunggu lagi dibuat kelompok Kerja, Panitia, Komite, Badan atau Lembaga baru untuk menyusun pedoman, petunjuk dan segala macam yang berbau kertas. Kata-kata revitalisasi,refungsionalisasi,restrukturisasi,redifinisi dan lain sebagainya tidak dibutuhkan lagi. Yang lebih penting adalah bekerja keras disertai kesadaran yang mendalam untuk segera membangkitkan bangsa ini.

Kapan dimulai ? Tidak perlu menunggu saat-saat monumental misalnya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan, Hari Kebangkitan Nasional, Hari Lingkungan Hidup , Hari Bebas Tembakau Sedunia atau Hari Anti Madat Sedunia. Tidak perlu menunggu Tahun Baru, Tahun Anggaran Baru atau Tahun Ajaran Baru. Juga tidak perlu menunggu turunnya anggaran baru atau selesainya kantor sekretariat baru atau adanya ruang Posko Baru.

Mari kita lakukan sekarang juga !! Siapa yang mulai ?? Semua warga negara. Siapa yang menggerakkannya ?? Hati nurani kita semua. Darimana dimulainya ?? dari setiap individu, melebar ke rumah tangga, lingkungan RT, RW, Kecamatan, kabupaten, Propinsi dan keseluruh wilayah tanah air. Bagaimana anggarannya ? Tidak perlu anggaran karena yang dibutuhkan hanya tekad dan semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar